Makanan Pemicu Kembung

9 Nov 2015

Perut kembung merupakan masalah umum yang diderita setiap orang. Hampir 60 persen orang diseluruh dunia menghadapi masalah ini. Hal ini disebabkan karena makanan yang mereka konsumsi. Seperti yang kita ketahui jika kondisi tubuh tidak memiliki tiga unsur dalam diet harian seperti protein, nutrisi, dan vitamin, maka perut akan penuh dengan gas yang menyebabkan kembung. Berikut makanan pemicu kembung yang perlu Anda ketahui.

  1.        Kacang. Bagi orang yang tidak biasa mengonsumsi serat maka harus menghindari konsumsi kacang setiap hari. Kacang mengandung FODMAPs yang dapat menyebabkan kembung. Ini dikarenakan kacang-kacangan cenderung mudah dicerna dan difermentasi oleh bakteri usus dalam usus besar.
  2.        Gandum. Makanan pemicu kembung berikutnya adalah gandum. Bagi Anda yang sensitif terhadap gluten sebaiknya tidak mengonsumsi gandum karena selain dapat menyebabkan kembung, Anda juga mudah sakit perut dan diare.
  3.        Sayuran. Ada beberapa sayuran yang mengandung FODMAPs dan karbohidrat sperti brokoli, bayam, dan kangkung. Walaupun sayuran ini mengandung vitamin K, kalsium, dan zat besi tetapi sayuran ersebut dapat membuat perut Anda kembung.
  4.        Bawang. Bahan masakan ini selalu dipakai untuk membuat makanan. Namun perlu Anda ketahui jika bawang juga disebut fructans, yaitu sember makanan larut yang dapat menyebabkan kembung dan gas dalam perut.
  5.        Apel. Buah ini dapat menyebabkan kembung karena mengandung serat tinggi dan fruktosa. Untuk itu Anda disarankan tidak mengonsumsi apel berlebih.

http://spirit.web.id/model-baju-dress-untuk-anak-anak

http://spirit.web.id/obat-tradisional-gatal-paling-ampuh-dan-mujarab

http://spirit.web.id/model-gamis-terbaru-2015

http://spirit.web.id/gerakan-senam-aerobik-untuk-menurunkan-berat-badan

http://spirit.web.id/manfaat-cumi-cumi-bagi-kesehatan-tubuh

http://spirit.web.id/gejala-paru-paru-basah

http://spirit.web.id/model-sepatu-kets-wanita-terbaru

http://spirit.web.id/model-rambut-wanita-untuk-pergi-kuliah

http://spirit.web.id/parfum-pria-terbaik-yang-disukai-wanita

http://spirit.web.id/obat-tradisional-asam-urat

http://spirit.web.id/jenis-kemeja-pria-terbaru-dan-terpopuler

http://spirit.web.id/pilihan-model-baju-wanita-untuk-sehari-hari

http://spirit.web.id/gejala-monopause-dini-pada-wanita

http://spirit.web.id/peraturan-mix-and-match-baju-bermotif

http://spirit.web.id/model-gamis-tebaru-paling-populer

 


TAGS perut


-

Author

Follow Me